Sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan layanan air bersih bagi masyarakat, seluruh pegawai Perumda Air Minum Tirta Kepri, termasuk Direktur, mengikuti dengan antusias acara Jalan Santai “Temukan Kehilangan Air” atau Walking with Purpose pada hari ini, Rabu, 24 April 2024. Acara ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan memperbaiki kehilangan air dalam sistem distribusi air di sekitar wilayah Sultan Sulaiman.

Kegiatan dimulai dari Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta Kepri, dilanjutkan dengan rute melalui Plaza Hotel Tanjungpinang (Hotel BP), Jl. Sultan Sulaiman, Jl. Sungai Payung, Gg. Bintagor dan kembali ke Kantor. Bapak Direktur melepas acara ini dengan memberikan pengarahan kepada seluruh peserta.

“Dengan kegiatan ini, kita berharap dapat lebih cepat mendeteksi dan memperbaiki kehilangan air yang ada, sehingga kualitas pelayanan air minum kepada masyarakat dapat lebih baik. Kita merubah paradigma dari pasif menjadi aktif dalam penanganan kebocoran”, kata Direktur Perumda Air Minum Tirta Kepri Ir. Abdul Kholik F, MM.

Peserta jalan santai aktif mencari titik kebocoran selama rute perjalanan, dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga sistem distribusi air yang efisien dan berkelanjutan.

Kegiatan jalan santai berlangsung dari pukul 08.00 hingga 08.30 WIB, diikuti dengan semangat dan antusiasme tinggi dari seluruh pegawai. Hasil dari kegiatan ini akan menjadi dasar untuk langkah-langkah perbaikan selanjutnya guna meningkatkan efisiensi pengelolaan air bersih di Kota Tanjungpinang.

Dengan komitmen kuat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Perumda Air Minum Tirta Kepri terus berupaya untuk menjadi mitra yang dapat diandalkan dalam penyediaan air bersih di Kota Tanjungpinang.

Leave a comment