Perumda Air Minum Tirta Kepri sedang menerapkan inisiatif terbaru untuk peningkatan pelayanan air di wilayah Handjoyo Putro. Melalui rekayasa pipa jalur IPA Sei Gesek, perusahaan berkomitmen untuk memastikan suplai air yang stabil dan memadai bagi seluruh pelanggan.

Tahap awal dari pekerjaan ini telah menghasilkan hasil positif, dengan seluruh perumahan sepanjang Handjoyo Putro sekarang dapat menikmati air yang mengalir 24 jam sehari, kecuali Perumahan Mahkota Alam Raya. Dengan meningkatnya beban pelayanan di wilayah Gesek menyebabkan terbatasnya aliran air untuk pelanggan yang berada di posisi terjauh dan tertinggi dalam wilayah layanan.

Untuk mengatasi tantangan ini, tim distribusi telah melakukan rekayasa jaringan dengan memindahkan sebagian pelanggan di sepanjang Handjoyo Putro ke jaringan distribusi lain. Rekayasa ini dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai opsi untuk meminimalkan dampak terhadap pelanggan lain selama beberapa hari ke depan. Tim dari bagian Produksi dan Distribusi terus bekerja keras untuk memastikan bahwa semua langkah yang diambil tidak mengganggu pelayanan kepada pelanggan.

Melalui perubahan tappingan pipa, Perumda Air Minum Tirta Kepri berharap dapat mengurangi gesekan ke sumber air lain dan mengoptimalkan aliran air bagi semua pelanggan. Meskipun masih ada beberapa perumahan yang belum menerima air karena masalah teknis, tim distribusi sedang berupaya maksimal untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Dalam mengkomunikasikan perkembangan terbaru, perusahaan menyampaikan rasa terima kasih atas kesabaran dan pengertian pelanggan. Dengan kerja sama yang solid antara tim produksi dan distribusi, Perumda Air Minum Tirta Kepri optimis dapat terus meningkatkan kualitas layanan air bagi masyarakat Tanjungpinang.

Leave a comment